Senin, 15 April 2013

Aplikasi Penting Untuk Komputer

Aplikasi Penting Untuk Komputer

Aplikasi Penting Untuk Komputer - Perangkat lunak aplikasi adalah suatu subkelas perangkat lunak komputer yang memanfaatkan kemampuan komputer langsung untuk melakukan suatu tugas yang diinginkan pengguna. Biasanya dibandingkan dengan perangkat lunak sistem yang mengintegrasikan berbagai kemampuan komputer, tapi tidak secara langsung menerapkan kemampuan tersebut untuk mengerjakan suatu tugas yang menguntungkan pengguna. Contoh utama perangkat lunak aplikasi adalah pengolah kata, lembar kerja, dan pemutar media.
Aplikasi Penting Untuk Komputer

Beberapa aplikasi yang digabung bersama menjadi suatu paket kadang disebut sebagai suatu paket atau suite aplikasi (application suite). Contohnya adalah Microsoft Office dan OpenOffice.org, yang menggabungkan suatu aplikasi pengolah kata, lembar kerja, serta beberapa aplikasi lainnya. Aplikasi-aplikasi dalam suatu paket biasanya memiliki antarmuka pengguna yang memiliki kesamaan sehingga memudahkan pengguna untuk mempelajari dan menggunakan tiap aplikasi. Sering kali, mereka memiliki kemampuan untuk saling berinteraksi satu sama lain sehingga menguntungkan pengguna. Contohnya, suatu lembar kerja dapat dibenamkan dalam suatu dokumen pengolah kata walaupun dibuat pada aplikasi lembar kerja yang terpisah. (wikipedia indonesia).

Ada ribuan lebih software atau aplikasi untuk komputer di dunia ini, baik buatan indonesia atau buatan luar. Akan tetapi... apakah anda tahu aplikasi apa saja yang paling penting atau paling utama yang harus anda pasang di komputer anda?

Sesi kali ini kita akan membahas masalah aplikasi komputer, dengan tema Aplikasi Penting Untuk Komputer.
Dibawah ini adalah aplikasi-aplikasi penting yang wajib anda miliki pada komputer anda:

  • A.L.A.R.M (A Laptop A/C Removal Monitor)
Guna aplikasi ini yaitu untuk keamanan laptop yang anda milik. Cara kerjanya, jika seseorang berusaha mengambil laptop dan mencabut kabel power-nya, A.L.A.R.M akan membunyikan suara alarm yang paling nyaring dari speaker laptop.
  • Magix PX (Check & Tuning Free)
Aplikasi ini bermanfaat untuk mengecek laptop Anda yang suatu saat bermasalah tanpa diduga. Aplikasi ini mampu menganalisa masalah sekaligus menyingkirkannya dari laptop Anda. Aplikasi yang berjalan di belakang layar ini akan terus memonitor kondisi sistem sehingga aplikasi ini dapat langsung mendiagnosis, memperbaiki eror dan mempercepat lagi kinerja sistem yang mulai melambat.
  • Adobe Reader
  • Mozila Firefox
  • WinRar
  • Microsoft Office (Ms.Excel, Ms Word, Ms Power point, Ms Outlook, Dll)
  • Maintenance Program ( Tune Up Utilities 2009 , dll)
Dalam komputer ataupun Laptop di perlukan perawatan dari segi Hardware maupun software
Tune Up Utilities 2009  merupakan Rekomendasi penulis agar komputer termaintenance dengan baik dari dalam.
Tune Up Utilities 2009  berkerja dengan memperbaiki sistem registri, membersihkan file temporary yang membengkak, mendefragment hardisk, dll
semua dapat dilakukan oleh software satu ini.
  • Adobe Photoshop
  • Internet Download Manager
  • Ultra iso
UltraISO adalah sebuah Software buatan EZB Systems, Inc. yang dapat membuat salinan data CD dan DVD persis seperti aslinya (image) serta mampu menangani 46 jenis format salinan data yang berbeda. Program ini juga dapat melakukan berbagai macam Konversi file, misalnya mengubah lagu berformat CDDA menjadi MP3.
  • SpeedXP
Khusus software kali ini fungsinya bukan untukmemperbaiki registry melainkan untuk mempercepat kinerja komputer. Jadi bagi anda yang komputernya lambat.
  • Image Editor
  • Auslogics Disk Defrag (Disk Defragmenter) 
Software ini adalah alat gratis untuk menjaga PC anda yang didesain untuk menyembuhkan kelambatan sistem dan mencegah kerusakan yang disebabkan oleh fragmentasi. Windows sudah menyediakan software ini sendiri tapi Auslogics dapat melakukannya dengan lebih cepat.
  • Security 360 (Spyware Removal)
Software baru datang dari perusahaan yang sama dengan ACS. Tujuannya adalah untuk melindungi komputer anda dari spyware, pembajak, keyloggers dan hal-hal lain yang sejenisnya.
  • Google Picasa Software (Photo Management)
Picasa secara otomatis mencari semua foto yang ada dalam PC anda, dimanapun mereka berada, dan mengorganisir semuanya dalam hitungan detik. Sebuah program yang baik untuk menata, merubah, dan melihatnya dalam komputer anda.

  • Instan Mesengers
Yahoo Messengers, G-Talk, Skype
  • Battery Care
Aplikasi ini memantau informasi baterai secara detail hingga ketahanan baterai yang digunakan. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan pemantau temperatur prosesor dan hard disk. Fasilitas ini memberi peringatan jika suatu waktu ada kondisi suhu yang memungkinkan membuat laptop menjadi bermasalah.

Banyak juga yha...! Mungkin pertemuan kali ini cukup dulu, nantikan artikel-artikel menarik lainya dari kami tentang pembahasan komputer, sekian dan terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar