Kamis, 22 November 2012

5 Tips Powerful Untuk Menulis Artikel

5 Tips Powerful Untuk Menulis Artikel




Menulis artikel adalah salah satu metode yang sangat ampuh, sangat ampuh untuk membangun reputasi dan bisnis online anda. Tidak hanya mendapatkan hasil yang tak terbatas namun cara ini juga tidak memerlukan banyak biaya.
Jika artikel anda ditulis dengan baik, maka website/blog anda akan di sejajarkan dengan beberapa website/blog yang memiliki reputasi yang bagus seperti halnya juga pada beberapa website khusus untuk direktori artikel. Hal ini akan membuat anda menjadi seseorang yang memahami suatu topik yang dibicarakan oleh beberapa orang dan cenderung akan menggiring lebih banyak lagi pengunjung dan subscribers.
Mereka akan datang kepada anda ketika mereka membutuhkan informasi, produk maupun jasa anda. Hal ini sangat bagus untuk membangun eksistensi anda secara online.
Menulis artikel bukanlah menjadi sutau hal yang sulit, anda tidaklah harus menjadi penulis yang profesional untuk menulis artikel yang bagus. Berikut ini tips-tips yang bisa anda ikuti.


1. Jangan pedulikan bentuk font yang macam-macam.
Setiap orang cenderung untuk mencari informasi yang mudah untuk dipahami, yaitu artikel yang cenderung merakyat dan mudah untuk dipelajari. Mereka seolah-olah tidak ingin membaca artikel yang menggunakan bahasa yang sientifik dan rumit.

2. Beriklan pada signature anda (resource box) bukan pada tulisan di artikel anda.
Jangan gunakan artikel sebagai surat penawaran yang besar untuk menawarkan produk/jasa atau program tertentu. Berikan informasi tersebut pada bagian signature/resource box, Jangan bernafsu dulu untuk langsung berjualan.

3. Jadikan anda mudah untuk dihubungi bagi mereka yang ingin menghubungi anda.
Para pembaca banyak juga yang ingin sekedar berkenalan atau menanyakan tentang suatu hal yang anda tulis, jadi anda harus memberikan informasi bagaimana jika mereka ingin menghubungi anda. Anda tidak perlu memberikan semuanya apakah itu nomor telepon, email, alamat rumah dan sebagainya. Cukup berikan informasi yang membuat anda juga merasa nyaman, jika anda merasa nyaman untuk dihubungi lewat email, Ym dan Skype. Berikan saja informasi mengenai email, Ym dan Skype anda supaya mereka dapat berinteraksi dengan anda.

4. Berikan informasi yang mendasar, nyata dan berguna berikut juga sumber informasi yang didapatkan.
Ketika menuliskan artikel anda, cobalah untuk menuliskan beberapa sumber informasi dimana para pembaca anda juga bisa mendapatkan informasi yang lain selain informasi yang anda berikan. Hal ini juga bisa membuat mereka menjadi pembaca setia website/blog anda.

5. Menulislah dengan Hati !
Janganlah takut untuk membiarkan personalitas anda bersinar melalui tulisan-tulisan anda. Hal ini akan membuat para pembaca lebih percaya kepada anda dan akan membuat mereka lebih merasa nyaman kepada anda. Menulislah seolah-olah anda sedang berbicara dari hati ke hati kepada teman atau sahabat anda, maka orang-orang akan lebih menghargai anda dari pada anda menulis hanya sekedar berbagi informasi semata.
Jangan biarkan keragu-raguan menghentikan anda untuk menulis artikel untuk menaikkan reputasi dan bisnis online anda.

sumber:http://www.ppcindo.com/blog/5-tips-powerful-untuk-menulis-artikel.html.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar