Rabu, 21 November 2012

Apa itu HTML? [Tutorial HTML5 untuk Pemula]


html5 logo tutorial pemulaKarena HTML dahulu telah menjadi bahasa utama dari World Wide Web. Memang, tidak ada bagian kecil yang membuat World Wide Web. “World Wide” adalah HTML. Dengan penciptaan HTML dan browser web yang menafsirkannya siapapun yang memiliki komputer dan saluran telepon bisa surfing web *.
Ada bahasa lain (misalnya XML) yang digunakan untuk menulis halaman web, namun sebagian besar situs web yang ditulis dalam HTML dan akan selalu digunakan di masa mendatang.
Pada dasarnya:
HTML adalah bagaimana dua komputer berbicara satu sama lain melalui internet.
Situs Web adalah apa yang mereka katakan.
HTML adalah “berbicara” dengan dua komputer:

1. Client, digunakan oleh orang yang surfing internet, seperti komputer yang Anda lihat sekarang.
2. Server, Sebuah server menyimpan dan mendistribusikan situs melewati net. Sebagai contoh : Saya memiliki server di mana saya menyimpan situs web ini.

Istilah ini sering ditemui dalam “sisi server-” frase dan “client-side”, sesuatu yang berarti terjadi pada server dan Client. “Script itu berjalan sisi Client.” berarti “script itu berjalan pada klien”.
Mari kita berasumsi bahwa seseorang ingin membeli Dodol, dan sebagai nasib itu Anda menjual yang menjual dodol.
Ini calon pembeli ternyata di komputernya – “Client”, membuka browser, pergi ke Google, mengetikkan “dodol”, klik “Cari” dan (di dunia yang sempurna) link ke situs Anda muncul di bagian atas hasil pencarian.
Orang ini, dengan kartu kredit di tangan, mengklik link ke halaman home Anda. “Client” (komputer, bukan orangnya) mengirimkan permintaan ke server “” untuk mengirim halaman home Anda kembali ke “Client”.
Server menemukan file bernama “index.html” atau “index.htm” ** (nama default dari halaman home) dan mengirimkannya ke Client. File indeks dalam permintaan gilirannya file apapun tambahan (misalnya gambar) yang diperlukan untuk menampilkan halamanhome Anda dalam segala kemudahan.

Sumber : http://css-weaver.com/apa-itu-html/#ixzz2Cvijx3LT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar