Minggu, 25 November 2012

Tag Head [Tutorial HTML5 untuk Pemula]


Tag Head [Tutorial HTML5 untuk Pemula]

html5 logo tutorial pemulaSitus web memiliki dua audien:
- Yang pertama adalah human atau manusia
- Yang lain “spider” atau “bot
Sementara isi dari tag head menampilkan sedikit untuk manusia sangat penting untuk bot (juga disebut web crawler). Search engine memiliki crawler (misalnya dari Google disebut “Googlebot”) yang terus-menerus menjelajahi link berikut bersih dari satu situs ke situs lainnya semuanya mengumpulkan dan mengindeks mereka temukan. Google memiliki algoritma yang kemudian memutuskan halaman mana yang paling relevan untuk pencarian istilah.
Situs web yang membaca dengan baik untuk kata-kata yang paling mungkin muncul tinggi dalam hasil mesin pencari. Ini adalah apa yang disebut SEO atau Search Engine Optimization. Buku – buku besar Website – telah ditulis tentang SEO. Kita tidak memiliki waktu untuk mempelajarinya dengan sangat mendalam, tapi saya berulang kali akan menyentuh di atasnya sambil Anda melanjutkan mengikuti tutorial.
Yang paling penting yang dapat Anda lakukan untuk SEO adalah menulis tag titlle yang baik. Tag titlle saya untuk halaman ini adalah: head tag atau dapat dituliskan seperti contoh ini <title> – HTML5 tutorial </ title>. Ini tidak muncul pada halaman itu sendiri tetapi pertunjukan di bar di bagian atas browser dan di tombol di taskbar, biasanya ditemukan di bagian bawah monitor di PC.
Judul juga muncul di hasil pencarian Google. misalnya sebagai berikut :
tag head titlle
Judul merupakan teks yang berwarna biru seperti gambar diatas, Cobalah untuk membuat keyword yang baik, tapi jangan lupa bahwa manusia juga akan membacanya. Idealnya judul harus kurang dari 64-70 karakter.
Yang paling penting kedua yang dapat Anda lakukan adalah realistis. Pada titik ini itu semua tidak mungkin untuk mendapatkan peringkat tinggi pada kata pencarian populer. Toko Bunga Udin tidak akan muncul ketika seseorang mencari “Bunga”. Namun “Toko Bunga Udin” google atau “CSS weaver” dan sampai pada halaman www.css-weaver.com. Jika istri dari beberapa pria di toko bunga benar-benar menandai off, Udin pun hanya melakukan penjualan.
Situs web Udin membuat uang Udin sebagian karena siapa pun yang membuat situs Udin mengambil waktu untuk hati-hati memilih kata kunci yang tepat dan untuk menulis judul yang baik. Sungguh menakjubkan bagaimana web designer sedikit mengambil dua langkah sederhana namun penting.
Meta tag juga berada pada tag head. Dua secara khusus penting, yang keduanya dapat Anda lihat pada source code halaman ini.

Tag meta charset:


1
<meta charset="utf-8">

Deskripsi meta tag:


1
2
<meta name="description" content="berisi judul dan meta tag-penting bagi engines,
pencarian dan informasi bagi browser untuk benar menampilkan page tersebut">
Yang pertama memberitahu browser apa ketik huruf halaman yang ditulis masuk Jika situs web Anda dalam bahasa lain selain bahasa Inggris berhati-hati untuk menggunakan charset yang benar. Jika halaman Anda di plain vanilla Inggris kuno hanya copy dan paste charset=”UTF-8″> <meta tepat di atas * judul, dan dengan sedikit keberuntungan Anda tidak akan pernah memikirkannya lagi.
Nanti kadang-kadang muncul dalam hasil pencarian dan dapat membantu dalam SEO.
Ada juga “kata kunci” meta tag awalnya dibuat untuk membantu dalam SEO namun telah menjadi dasarnya tidak berharga karena web designer begitu banyak ditipu. Pada akhir 90-an mencari “ini” mungkin membawa Anda ke “itu”. Jika Anda tidak berhati-hati Anda tidak akan pernah mendapatkan pengunjung tetap.

Sumber : http://css-weaver.com/tag-head-tutorial-html5-untuk-pemula/#ixzz2DEnFFGeG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar